Smartphone Gadget Genggaman Masyarakat

Smartphone Gadget Genggaman Masyarakat


Membicaraka tentang Teknologi, anda pasti sudah tidak asing dengan Smartphone, Gadget yang sudah umum di kawasan masyarakat ini sangat membantu aktifitas sehari-hari terutama mencari Informasi Teknologi.

dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang Smartphone
tentunya agar masyarakat dapat menambah wawasan tentang Smarphone itu sendiri
baiklah mari kita mulai...


PENGERTIAN SMARTPHONE
Ponsel cerdas (bahasa Inggris: smartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lainnya, ponsel cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.
Pertumbuhan permintaan akan alat canggih yang mudah dibawa ke mana-mana membuat kemajuan besar dalam pemroses, ingatan, layar dan sistem operasi yang di luar dari jalur telepon genggam sejak beberapa tahun ini.

Belum ada kesepakatan dalam industri ini mengenai apa yang membuat telepon menjadi “pintar”, dan pengertian dari ponsel cerdas itu pun berubah mengikuti waktu. Menurut David Wood, Wakil Presiden Eksekutif PT Symbian OS, "Ponsel cerdas dapat dibedakan dengan telepon genggam biasa dengan dua cara fundamental, yakni bagaimana mereka dibuat dan apa yang mereka bisa lakukan." Pengertian lainnya memberikan penekanan perbedaan dari dua faktor ini
Logo Android
 SISTEM OPERASI
Sistem operasi yang dapat ditemukan di ponsel cerdas adalah Symbian OSiOSRIM BlackBerryWindows MobileLinuxPalmWebOS dan Android. Android dan WebOS dibuat oleh Linux, dan iOS dibuat oleh BSD dan sistem operasi NeXTSTEP berhubungan dengan Unix.

Berbagai Jenis Smartphone


PERKEMBANGAN SMARTPHONE DI INDONESIA
Perkembangan pasar ponsel cerdas dunia yang begitu pesat akhir-akhir ini, tidak terkecuali dengan Indonesia. Banjir ponsel cerdas dan tablet sudah mulai terasa. Derasnya permintaan pasar terhadap ponsel cerdas ini, khususnya yang menggunakan sistem operasi Androidmembuat para produsen semakin giat untuk berinovasi dan menggempur pasar ponsel Indonesia dengan berbagai produk. Para produsen ponsel cerdas pun mulai datang dari produsen lokal seperti Polytron dan Axioo. Mereka menyadari betapa besarnya pangsa pasar ponsel cerdas di Indonesia.


Peraturan Dalam Berkomentar :
1. No Spam
2. No Sara
3. Gunakan Bahasa Yang Baik
4. Kritik Dan Saran Membangun (Di Anjurkan)

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda